Apri Rozi Yanto. Powered by Blogger.

Meizu MX4 Pro, Ponsel Canggih dengan Layar 5,5 Inci Quad HD, Prosesor Octa Core Samsung Exynos serta Kamera Sony 20,7 MP

Ponsel terbaru dari Meizu akhirnya telah secara resmi diperkenalkan dengan nama MX4 Pro. Ponsel ini pun diharapkan bisa bersaing dengan produk high end dari perusahaan lain, baik itu Xiaomi, Lenovo, Samsung atau bahkan Apple. Terlebih handphone MX4 Pro ini mempunyai spesifikasi yang tidak kalah.
Pada bagian layar, handphone ini menggunakan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi quad HD 1536 x 2560 piksel. Layar itu pun sudah dilengkapi dengan lapisan pelindung Gorilla Glass 3. Ponsel ini pun cukup tipis, 9mm dengan bobot 158 gram. Di bagian dalamnya, Meizu memilih untuk menggunakan prosesor octa core Samsung Exynos 5430 SoC.



Chipset ini pun merupakan sebuah chip yang dibangun dengan teknologi manufacturing 20nm dengan empat core Cortex-A15 2GHz dan empat core Cortex-A7 1,5GHz. Chip ini menggunakan arsitektur big.LITTLE dan dilengkapi dengan GPU Mali T628 serta RAM LPDDR3 berkapasitas 3GB. Pihak Meizu menyediakan tiga versi yakni 16GB, 32GB serta 64GB.
Handphone ini juga mempunyai baterai berkapasitas 3350 mAh dengan dukungan dual band WiFi 2,4GHz/5GHz. Selain itu, ponsel ini juga mendukung konektivitas LTE, Bluetooth 4.0, NFC, GPS, A-GPS, Glonass dan lain-lain. Tak lupa, terdapat pula kamera utama 20,7MP Sony IMX220 Exmor RS di bagian belakang. Sementara itu di depan, terdapat kamera sekunder 5MP.

Sempat dirumorkan bakal menggunakan OS Ubuntu Touch ataupun YunOS milik ALIBABA, ponsel ini hadir dengan Flyme OS milik Meizu sendiri yang berbasiskan pada Android KitKat 4.4.4. Selain itu, terdapat pula fitur bernama mTouch yang memakan sensor sidik jari dan mampu memproses data sidik jari hanya dalam waktu 0,5 detik. Belum ada pengumuman mengenai harga dari ponsel ini, kemungkinan besar dipatok seharga 410 USD.


0 komentar:

Post a Comment